KANGEN NULIS!! JADI ISTRI eps 1


hai hai……:). fiuhht… lama bangeeettt gak nulis, hampir 3 tahun sejak menikah jarang corat-coret.

maaf bolgger, selain Faktor M (males) jadi pemicunya, kesibukan jadi istri juga berperan 🙂

ok dech, kali ini aku mau share pengalaman jadi Istri ya. wkwkwk walaupun pembahasan ini gak penting karena next kalian juga ngerasain hal yang sama, jadi mungkin bisa buat hiburan aja.

Tapi cerita ini step- by step ya! oke kita mulai dari cerita dasarnya.

Tahu mau jadi istri orang yang gak kita kenal dengan detail tuch rasanya nano-nano banget. selain alasan, “bisa sayang gak ya? bisa setia gak ya? dan pentingnya, Bisa NGertiin Gue gak ya?!! ” menjadi dasar rasa takut dan was-was pertamaku.

Tapi dipikir-pikir malu lah kita orang belum nikah sementara teman sebaya sudah punya anak-anak yang lucu dan imut, lalu kita kapan? hahhahaha (ada yang ngerasa kesindir?).

Berbekal sedikit informasi akurat dari teman tentang si-doi, dan berbekal atas kemantaban hati, bismillah aku langkahkan kaki menuju ke tahap penjajakan cinta, dikenalkanlah aku denganya lewat profil fb.

Awalnya suruh lihat dulu foto-foto doi di facebook, malu donk kalau bawa foto kertas print-print an doi kemana-mana, sambil senyum sendiri, dikira!!! kalau dilihat wajahnya sich biasa aja. ganteng relatif, jelek juga gak. tinggi gak begitu, pendek bisa jadi! .. ehehhe #maaf ya bi…”. dan.. dalam proses lihat-lihat foto belum ada tanda-tanda hati bergetar.

Episode berikutnya, tanpa sengaja buka facebook, eh doi online. seneng donk! mau coba tes tes ngbrol dikit gitu. awalnya jaim mau nyapa, lah.. doi nyapa duluan. jadi GR! saat diajak ngobrol seneng banget.. karena doi bukan ngomongin masalah kita, malah bahas masalah agama, sosial dan kehidupan. dirasa cocok dan nyambung (iya kah?) jadi keterusan ngobrol sama di doi.

kurang lebih seminggu nyoba ngobrol sama doi, babak selanjutnya adalah doi ngajak ketemuan dirumah dengan keluarga.  deg deg an rasanya.. pengen liat bagaimana wajah aslinya. tepat di hari jumat malam (lupa tanggalnya) ba’da isya rombongan doi mencurahkan maksud dan hatinya berkunjung, waow.. amazing, modelnya mirip seperti di foto! hanya bisa ngintip doi dari balik kamar. dalam hati, Lumayanlah!

*khitbah… itulah kata orangtua doi datang kerumah, yang artinya meminta daku untuk dipinang jadi istrinya. alamak!!! akkhirnya gue laku, whats??. hehehe. tapi bapak-mak ku tidak serta merta memberikan anak tercantiknya ini, diberilah kami waktu 2 minggu untuk memadu kasih.. eh bukan!! untuk saling mengenal dan memahami (ta’aruf).

2 minggu aku malah tidak berani membuka facebook, hanya bermodal sms sekedar tanya kabar dan berkutat pada opini yang terjadi pada kehidupan sosial saat itu. aku beranikan nge-poin dia dengan bertanya pada kawan-kawanya sebanyak mungkin tentangnya, mungkin akhlak, karakter dan sebagainya. yang paling penting lagi adalah minta pentunjuk pada Sang Maha Penyatu Cinta (ALLAH SWT) agar jika kami berjodoh dimudahkan untuk bersatu.

Hari itu telah tiba, kedua belah pihak orangtua pun berunding kembali menanyakan tentang kemantaban hati kami.

“bagaimana Le, sreg ta?”, tanya ibunya.

“InsyaAllah jika saya diperkenankan akan berusaha membina rumha tangga yang sakina bersama adik”, jawab doi.— so sweet gak tuch!! (di buat dramatis), wkwkwk

“kowe nduk?” , tanya mak ku.

menganguk sambil malu.. “inggih mak”, jawabanku.

horeee…… akhir nya aku nikah. hahahahahah 🙂 seneng 🙂 🙂

eh kamu.. iya kamu.. yang dlu pernah nolakin aku siap-siap patah hati ya.. karena imamku lebih OKE dari kalian. hahah tapi siapa ya!! kayak pernah pacaran aja (Dosa, tau!)

2 minggu kemudian setelah pertemuan menegangkan itu tepat tgl 27 Oktober 2012 kami menikah, alhamdulillah semoga menjadi keluarga yang sakinah-mawadah-warrohmah.

oke… next lagi ya aku ceritain malam dan hari pertama jadi istri. buat yang penasaran tunggu ya! buat yang gak penasaran tunggu juga! wkwkwk

.ini adalah satu dari foto bentuk kebahagian pernikahan kami 🙂

549103_3839989085769_1995254651_n

 

One thought on “KANGEN NULIS!! JADI ISTRI eps 1

  1. Ping-balik: KANGEN NULIS!! JADI ISTRI eps 1 | MY WORD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s